Dapil4KotaBekasi

dapil4kotabekasi

Berita Seputar Kota Bekasi

http://www.koranpagionline.com/index.php?option=com_content&view=article&id=2189:herlin-noviyanti-se-caleg-partai-gerindra-kota-bekasi&catid=39:tangerang-a-bekasi&Itemid=399

Herlin Noviyanti, SE, Caleg Partai Gerindra Kota Bekasi

KopiOnline ( Bekasi) : Setelah 7 kali mengikuti aksi Ibukota bersih bersama teman-teman AJB (Aksi Jakarta Bersih) di berbagai lokasi di seputar Ibu Kota, kini tibalah saatnya Herlin Noviyanti, SE, calon (dcs) DPRD tk 2 Kota Bekasi 4 nomor urut 6, menerima penghargaan dari Kepala Dinas Kebersihan Provinsi DKI Jakarta. Penghargaan tersebut diserahkan langsung Kepala Dinas Kebersihan Pemda DKI Jakarta,. H. Unu Nurdin, pada Minggu (07/07/13) di di lapangan Parkir Monas. AJB adalah Aksi Jakarta Bersih yang diadakan oleh para relawan se Jabodetabek secara bertahap. Hal ini diadakan untuk membina masyarakat agar selalu menjaga lingkungan agar bersih , sehat dan terus menerus menjadi kebiasaan dan kebutuhan untuk selalu menjaga lingkungan di sekitarnya agar selalu terlihat indah.
“Dalam setiap kegiatan kami selalu bersama pak Joko widodo dan terkadang pak Basuki T Purnama dan sanak keluarganya yang turut serta membersihkan beberapa lokasi Ibu Kota secara bertahap,” ujar Herlin.
Kegiatan yang mengikutsertakan keluarga ini ternyata dapat menciptakan suasana kekeluargaan dan antar rakyat dan gubernurnya. Bahkan, hal ini membuat walikota, camat dan lurah menyambut baik dan sangat berantusias ketika relawan AJB datang ke daerahnya.
“Daerah yang kami kunjungi menjadi gegap gempita. Masyarakat setempat tanpa dikomando berdatangan dan ikut bergotong royong dalam aksi Jakarta bersih. Kami bersama masyarakat mengadakan bahu membahu membersihkan sampah di sekitar Bantaran Kali yang dahulu terkena banjir,” kata Herlin bersemangat.

Dalam kegiatan tersebut Gubernur DKI Jakarta, Jokowi tak mau ketinggalan dan turun langsung membagikan tas, buku serta beberapa keperluan masyarakat korban banjir. “Oleh sebab itu kami memberikan contoh kepada masyarakat bagaimana cara sehat menjaga lingkungan di sekitar kita,” lanjut kader Partai Gerindra ini.
Kegiatan seperti ini, ternyata benar-benar mengubah pola pikir masyarakat bahwa gubernur, walikota, bahkan anggota DPRD apa lagi calon anggota DPRD tingkat 2 Kota Bekasi 4 yang meliputi Kec Pondok Gede, Pondok Melati dan Jati Sampurna untuk menjadi pelayan masyarakat dan bukan sebagai raja yang maunya dilayani.
Sebagai mantan Tim Kemenangan dan Tim Kampanye JOKOWI – BASUKI , yang selalu mementingkan kepentingan “wong Cilik”, kegiatan ini sangatlah menyentuh bagi masyarakat yang membutuhkan perhatian untuk Bina Lingkungan.
Kegiatan tersebut, lanjut Herlin, dibantu oleh Dinas Kebersihan bersama-sama dengan para relawan dan masyarakat.
“Kami selalu menegur lurah, camat bahkan walikota bilamana wilayahnya kotor oleh sampah. Apa lagi kalau Kali ataupun saluran air dibiarkan hingga dipenuhi sampah, ini yang dapat mengakibatkan banjir,” kata Herlin
Kegiatan ini sangatlah positif dan patut dicontoh oleh daerah-daerah lain terutama daerah lokasi penyangga Ibu Kota lainya, khususnya Kota Bekasi.
“Kami akan terapkan terutama di daerah wilayah kami di Kecamatan Pondok Gede, Pondok Melati dan Jatisampurna yang akan bekerja sama dengan Dinas Kebersihan setempat, ” janji Herlin Caleg Partai Gerindra Kota Bekasi.

Herlin : Alihkan impian kaum urban dari Ibukota ke Bekasi

Herlin Noviyanti, adalah bagian Tim Kampanye Jokowi – Basuki  untuk  memperjuangkan aspirasi rakyat menuju Jakarta Baru, yang memposisikan Jokowi – Basuki sebagai Gubernur dan wakil Gubernur DKI, merupakan pengalaman yang sangat menarik dan tak mungkin terlupakan.

Kerja keras dan niat baik merupakan suatu acuan menuju perubahan yang lebih baik, mengingat Jakarta merupakan barometer NKRI dan membuat daya tarik tersendiri bagi masyarakat urban yang ingin mengadu nasib di ibukota. Namun impian terkadang tak sesuai kenyataan. Banyak kaum uban yang sukses, tapi tak sedikit pula yang terlunta-lunta dan gagal meraih impiannya.
Kegagalan meraih mimpi di ibukota, kata Herlin Noviyanti, SE, terbentur beberapa faktor, di antaranya minimnya pendidikan dan pengalaman serta belum siap dipekerjakan. Disamping itu kendati memiliki keterampilan yang cukup tetapi tidak didukung dengan permodalan yang memadai untuk usaha. Sedang faktor lainnya yakni belum adanya tempat tinggal yang layak bagi mereka.
Melihat kondisi kaum urban yang terus berkembang dan membanjiri Jakarta, tentu semakin menambah  permasalahn di ibukota yang semakin komplek. Maka untuk mengatasi, setidaknya mengurangi, sudah saatnya untuk membangun daerah penyangga di sekitar wilayah DKI Jakarta, khususnya di Kota Bekasi.
“Disinilah saya terpanggil untuk ikut andil membangun Kota Bekasi, sebagai tujuan dari masyarakat urban untuk menetap dan berusaha,” ujar Herlin Noviyanti yang sudah tercatat dalam daftar calon sementara (DCS) DPRD tingkat II Kota Bekasi.
Herlin Noviyanti, kader Partai Genrindra, yang masuk daerah pemilihan (Dapil) Bekasi 4 yang meliputi Kecamatan Pondok Gede, Pondok Melati dan Kecamatan Jatisampurna, dengan nomor urut 6, sudah siap dan ikhlas memperjuangkan aspirasi masyarakat.
Harapan Herlin, Kota Bekasi menjadi pemerintahan yang bersih, transparan dan birokrasi yang simple. “Birokrasi yang berkepanjangan dan bertele-tele harus dipangkas dan menciptakan pemerintahan yang berwibawa dan bersih dari KKN,” pungkas Herlin kepada Koran Pagi, baru-baru ini.

Pembangunan disuatu daerah memang sangat membutuhkan wakil rakyat yang mumpuni dan peduli akan rakyatnya. Dimana pembangunan suatu daerah dimulai dengan adanya perencanaa, pelaksanaan dan pengawasan yang  sangat ketat dari awal hingga akhir. “Semua pembanguna  harus diawasi mulai dari hulu hingga hilir, sehingga dapat kita peroleh hasil pembangunan yang berkualitas di semua bidang,” tandas Herlin.
Dengan dasar pemikiran tersebut ada baiknya Kota Bekasi bisa dijadikan Kota alternatif bagi masyarakat urban yang ingin mengadu nasib dan berusaha. Sebab, dari sektor usaha kaum urban bisa mendapat banyak pilihan. Maka roda perekonomian rakyat pun akan bergerak hingga Kota Bekasi menjadi daerah penyangga yang makmur, gemah ripah loh jinawi.
Perjuangan ini belum berakhir, “hidup adalah perjuangan” selama hayat masih di kandung badan. Demikian pesan dari paman Herlin, alm. Brigjend TNI AL (Purn). Hendra Soeriadiredja, SH yang dikenal dengan Uncle Jhon, yang wafat pada 17 Desember  2011 tahun lalu dan dimakamkan di San Diego Hills.
“Paman kami,  alm purnawirawan TNI AL Brigjend Hendra Soeriadiredja, SH yang kini dikenal dengan sebutan, Pahlawan Laut Aru yang telah membebaskan Irian Barat dan menggantinya dengan nama Irian Jaya,” kata Herlin.

Didikan militer yang sangat disiplin dan tegas, rupanya diterapkan dalam hidupnya guna mengiring dalam langkahnya kedepan. Sedikit bicara dan banyak bekerja, itulah sifat dari pamannya yang akan diterapkan dalam andilnya membangun Kota Bekasi.
Namun perjuangan pada jaman itu tentu berbeda dengan perjuangan di era reformasi sekarang ini. Kini tidak ada lagi perang, yang ada perang melawan kemiskinan, kebodohan, keserakahan dan ketidak adilan. Jadi tak butuh senjata dan tak perlu banyak bicara, melainkan pergerakan yang nyata menuju  Kota Bekasi yang lebih baik, merupakan tujuan yang tidak terlalu muluk untuk dilakukan.
dalam memajukan masyarakat Kota Bekasi.

Srikandi Bekasi Yang Sudah Teruji :

SKOR-EDISI-13-jpg_Page_10

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.